Postingan Populer

hacker



HACKER

                   Hacker , merupakan istilah yang tidak asing lagi bagi kita dimasa yang serba canggih sekarang ini. Hacker adalah istilah familiar dalam dunia computer, dan tahukah anda apa yang dimaksud dengan hacker???????? Hacker adalah seorang yang mempunyai keinginan untuk mengetahui secara mendalam mengenai bagaimana suatu system itu bekerja,computer atau jaringan computer sehingga menjadi ahli dalam bidang penguasaan system , computer dan jaringan computer. Sedangkan hacking yaitu sikap dan kemampuan yang pada dasarnya harus dipelajari sendiri.
                   Istilah hacker sering kali kita salah artikan, mengenai hal-hal yang merusak \ hack seperti hack facebook, hack email, hack jaringan dll.tetapi pada dasarnya hacking adalah ilmu seni, seni dalam keamanan jaringan computer,tidak semua hacker itu jahat tetapi ada juga yang baik.
       Ada beberapa definisi hacker menurut wilayah kerja nya masing-masing.
1.      Black hat  hacker
sering disebut cracker  yaitu jenis hacker  yang menggunakan kemampuan mereka untuk melakukan hal-hal yang merusak dianggap melanggar hokum.
2.      White hat hacker
Yaitu kebalikan dari black hat hacker , white hat hacker merupakan hacker yang menggunakan kemampuannya di jalan yang benar untuk menghadapi black hat hacker. White hat hacker biasanya adalah seorang professional yang bekerja pada perusahaan keamanan ,misalnya sebagai security analys, security consultant, dan lain-lain.
3.      Grey hat hacker
Merupakan abu antara yang baik dan yang jahat, mereka adalah white hat hacker akan tetapi mereka bisa berubah menjadi  balck  hat hacker.

4.      Suicide hacker
Suicide hacker masih disebut hacker mitos, karena terorisme cyber belum begitu kelihatan.
Itulah pengertian dari hacker tidak semua hacker itu jahat dan merusak akan tetapi ada jugak hacker yang baik dan ada juga yang abu-abu.
Berikut ada beberapa hacker Indonesia terbaik, diantaranya yaitu;
            1, DANI FIRMANSYAH A.K.A XNUXER.
                        Xnuxer ( di dunia maya) nama panggilan dani firmansyah didunia bawah tanah, di tangkap satuan cyber crime direktorat  Resorse Khusus Kepolisian Daerah Metro jaya pada tanggal 24 april 2004 lalu di Jakarta.
                        Pada  jum at bulan April xnuxer mencoba melakukan tes system security kpu.go.id melalui XSS ( CROSS SITE SCRIPTING) dari IP 202.158.10.117, namun dilayar keluar message risk dengan level low( website KPU belum tembus / rusak).
                        Sabtu 17 April xnuxer mencoba lagi melakukan penetrasi ke server tnp.kpu.go.id dengan cara SQL Injection dan berhasil menebus IP tnp. Kpu.go.id 203130.201.134, serta berhasil mengupdate daftar nama partai. Tehnik yang digunakan xnuxer dalam meng hack adalah melalui tehnik spoofing ( penesatan) .
                        Beruntung xnuxer meng hack situs kpu hannya karena ingin mengetes keamana sistem , keamanan sever tnp.kpu.go.id, tanpa ada muatan politik. Ditambah sifat xnuxer yang kooperatif akhirnya xnuxer hannya di bui beberapa bulan saja.

            2, ONNO W. PURBO A.K.A KANG ONNO.
                        Onno Widodo Purbo kelahiran bandung yang merupakan seorang tokoh yang dikenal sebagai pakar di bidang teknologi informasi asal Indonesia.dia merupakan lulusan ITB  jurusan Tehnik Elektro, dan saat ia lulus mempunyai predikat wisudawan terbaik.kemundian melanjutkan studi ke kanada dengan beasiswa dari PAU-ME.

            3, I MADE WIRYANA A.K.K PAK MADE
                        Cyber paspamres nih, konon website dan server president SBY beliau  yang pegang dan untuk maintance dan keamanannya..( pernah digempur ampe ddos, namun dalam waktu itungan detik back up server langsung up kembali. Beliau juga pelopor perkembangan  LINUX di Indonesia,
                       
                        Itulah beberapa hacker Indonesia yang  familiar bagi kita, so jadikanlah  apa yang terbaik dari mereka sebagai motivasi untuk  kita ,,,

0 Response to " hacker "

Posting Komentar