Postingan Populer

islandia dan keindahannya



ISLANDIA
          Anda seorang penikmat alam dan suka berwisata maka tidak ada salahnya  mencoba menikmatinya di Negara yang begitu memukau akan keindahan alamnya, Negara apakah itu????? Islandia.
          Sebelum kita berbicara jauh tentang islandia dan wisata kita kesana maka akan lebih baik jika kita mengenalkannya lebih dalam, apa saja yang ada , dan bagaimana suasananya, ke daerah mana pertama yang harus kita kunjung!!
          So everybody mari kita mengenal islandia dengan lebih dalam  bersama ulasan tangan saya ini.don’t go anywhere???
# LANSKAP DAN PENJELAJAHANNYA
          Topografi islandia dipengaruhi kondisinya sebagai permulaan gunung api. Ciri-cirinya antara lain adanya sumber mata air panas,seperti;
  1.     Strokkur ;  yang mengeluarkan air panas bergelembung-gelembung setinggi seratus kaki  setiap 6 sampai 10 menit, so bagi anda yang berencana untuk wisata ke islandia jangan lupa tuh ke strokkur , rugi lho jika sudah di islandia gak ke strokkur????
  2.     Fumarole ; (lubang vulkanis yang mengeluarkan uap ), lubang vulkanis yang mengeluarkan gas-gas sulfur , dan tidak jauh dari fumaroles juga terdapat air terjun seperti; godhafoss,gullfoss,dan dettifoss, yang mengalir lebih dari seratus kaki di atas celah-celah batu granit ,di tempat inilah sangat cocok bagi kita wisatawan untuk mandi bersama sekaligus menikmati pemandangan alamnya yang begitu memukau.salah satu air panas yang sangat terkenal di islandia adalah air panas Laguna Biru yang terletak di dekat Raykjavik,nah untuk yang akan berangkat kesana jangan lupa kunjung ea air panas laguna biru dan fumaroles nya.
           Garis lintang balik utara islandia telah banyak menciptakan gletser , termasuk  vatnajokull (gletser terbesar di eropa) dan lembah sungai es Thorsmork .
          Letusan gunung Eyjafjal lajokull pada tahun 2010 telah menyemburkan begitu banyak debu hitam sehingga mengganggu penerbangan di wilayah bagian/ tetangganya. Sementara Hekla , gunung berapi islandia paling terkenal  dan paling aktif , mengeluarkan begitu banyak lava  sehingga menciptakan daratan baru yang begitu indah namanya surtsey, merupakan sebuah pulau di kepulauan westman , yang dibentuk melalui letusan seperti itu dan hannya dapat dikunjungi dengan pesawat atau perahu saja.
          Para wisatawan/pengunjung  bisa menjelajahi islandia dengan berjalan kaki, bersepeda gunung, atau mengendarai kuda poni islandia.
          Musim dingin merupakan waktu yang pas ke islandia bagi anda yang mempunyai hobi /menikmati ski lintas alam, snowmobile, dan melihat aurora borealis_ cahaya dari utara, makin penasarankan dengan keindahannya ,, makanya buruan kesana!!!!
# SATWA LIAR
          Islandia memiliki lebih dari 200 spesies burung, termasuk diantaranya puffin, burung murre, elang laut, dan burung petrel. Danau myvatn merupakan tempat yang cocok untuk mengamati burung,khususnya pada musim semi selama burung-burung itu membesarkan anak-anaknya.selain itu yang tidak kalah menariknya lagi dari islandia yaitu disepanjang pesisir selatan,para pengunjung/wisatawan bisa melihat paus sperma , anjing laut, dan paus sirip. Dan untuk rusa kutup pada musim seperti ini dia tinggal di tanah datar,dan dengan sedikit keburuntungan anda mungkin akan dapat melihat rubah kutub. Hal yang menyenangkan bukan, tidak semua tempat yang kita datangi bisa memberikan semua pesona alamnya untuk kita, jadi saran saya sebelum pesan tiket ke islandia jangan lupa pilih waktu yang pas ea????, siapa tahu kamu bisa mendapatkan  keburuntungan  di Negara islandia selanjutnya.
#IBU KOTA
          Reykjavik adalah kota yang ramai, khususnya akhir pekan.pada jum’at dan sabtu malam banyak kalangan para pemuda melintasi /menjelajahi jalanan kota dan menikmati  bir atau wiski sampai pagi,  bersantai –santai di Kolam geoternal luar ruangan , pergi ke reykjavik spa City, dan itu merupakan tempat public yang selalu ramai di kunjungi dan menjadi daya tarik  bagi banyak kalangan anak muda bahkan pada musim dingin. Kehidupan malam kota bahkan lebih ramai lagi_dan lebih panjang lagi_pada musim dingin.
          Karena raykjavik terletak hannya dua derajat dari sebelah selatan lingkaran Arktik, matahari hannya terlihat tidak lebih dari  empat jam pada musim dingin. Namun , pada musim panas , malam hari juga mendapatkan sinar matahari.
          Kelebihan islandia
Diantara beberapa kelebihan islandia salah satu diantaranya yang harus paling kita tahu yaitu Alam yang masih alami dan lanskap yang aneh menjadikan surga  bagi para hiker. Berkat Gulf Stream , pulau itu tidak sedingin musim dingin sebagaimana asumsi orang-orang.
Kekurangan islandia
Untuk berlibur ke islandia kita harus mempunyai uang yang cukup , karena kenapa????? Islandia itu mahal . liburan ke islandia lebih difokuskan terutama kepada wisata alam. So,, bagi kalian-kalian yang suka menikmati keindahan alam , maka jangan pernah berfikir untuk melawatinya, selagi islandia masih bisa memberikan itu semua untuk kamu.
Keamanan di islandia
Untuk keamanan , jangan pernah risau, karena kenapa??? Karena islandia merupakan Negara yang sangat aman.
Tips khusus
Kenapa tips ini saya bagikan, karena tips inilah yang akan sangat membantu anda untuk menikmati keindahan akan alam yang ada di islandia, nah ini dia tips nya , moga dengan tips ini perjalanan anda menyenangkan, dan bisa sesuai dengan harapan anda. So ini dia tips nya;
Saat berwisata di islandia alangkah bagusnya jika anda menikmati alamnya dengan menunggangi kuda,dan mengahabiskan malam-malam di tenda sambil berinteraksi/menikmati secara  langsung akan alam di islandia, dengan begitu kamu akan mendapat berbagai pengalaman khusus yang belum pernah kamu bayangkan sebelumnya. Dan apabila memang kamu ingin betul-betul akan liburan / berwisata ke islandia, maka alangkah lebih baiknya kamu lakukan itu antara bulan September sampai maret, kenapa??? Karena pada bulan-bulan itu kamu bisa menyaksikan secara langsung akan keindahan aurora borealis secara langsung.
Nah itulah ulasan singkat yang bisa saya sampaikan tentang islandia, indah bukan alamnya???Thanks ea dah kunjung
Jangan lupa di share??????

0 Response to "islandia dan keindahannya"

Posting Komentar